Selebriti

7 Bisnis Reza Arap yang Membuatnya Menjadi Miliarder

Reza Arap

Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Muda, berbakat, dan memiliki karir yang cemerlang sudah melekat pada diri Reza Arap. Pasalnya, tak hanya dari Youtube, Reza Arap juga diketahui melebarkan sayap ke ranah bisnis sehingga makin menambah jumlah kekayaannya. Di antaranya ada bisnis di bidang F&B, game online, musik, bahkan kafe.

Nah, mau tahu apa saja bisnis Reza Arap yang menghasilkan cuan hingga miliaran? Yuk, cari tahu!

Siapa Itu Reza Arap?

Siapa itu reza arap
Sumber: Youtube.com

Sebelum membahas tentang bisnis yang dijalankannya, mari kenali terlebih dahulu siapakah Reza Arap ini. Nama lengkapnya adalah Reza Arap Oktovian. Ia merupakan seorang konten kreator yang memulai karirnya dengan membuat channel Youtube.

Dari channel Youtube-nya saja ia sudah meraup cuan hingga miliaran rupiah. Namun, baru-baru ini jagad Youtube dibuat heboh lantaran Reza Arap memutuskan untuk menutup channel Youtube-nya yang sudah mengantongi 2 juta subscribers itu pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: 5 Fakta Reza Rahardian yang Jarang Diketahui Publik

Menurut kabar yang beredar, Reza menghibahkan channel tersebut kepada sebuah yayasan bernama Rumah Anyo, yang berfokus pada anak-anak penderita penyakit kanker. Namun, setelah menutup channel yb, Reza Arap ternyata membuka channel Youtube bernama yb.

Kabar terbarunya akhir tahun 2021 lalu, Reza diketahui memutuskan untuk memeluk Buddha, mengikuti agama istrinya, yakni Wendy Walters. Selain sebagai Youtuber gaming, Reza juga dikenal sebagai sosok yang multitalenta. Buktinya, bukan cuma sebagai konten kreator dan gamer, ia juga piawai bermusik dan berbisnis.

Bisnis Reza Arap

Bisnis reza arap
Sumber: Youtube.com

Sejak Reza menutup channel Youtube-nya, beredar rumor bahwa Reza bangkrut karena tidak memiliki penghasilan lagi. Namun Reza menepis gosip miring tersebut.

Reza mengaku bahwa ia semakin kaya, apalagi dia adalah anggota dari Weird Genius dan kini memiliki beberapa bisnis. Apa saja bisnis Reza Arap yang membuatnya makin kaya raya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Channel Youtube Baru dengan Penghasilan yang Menggiurkan

Setelah mendonasikan channel Youtubenya, Reza membuat akun Youtube baru bernama yb yang kini memiliki 2,19 juta subscribers. Pendapatan channel YouTube Reza diperkirakan mencapai Rp. 12,77 juta per video.

Pria kelahiran 15 Oktober 1987 ini diperkirakan mampu mengantongi Rp 52,81 juta hingga Rp 184,85 juta setiap bulan dari akun Youtube barunya.

2. Kontrak dengan anak perusahaan YG Entertainment

Reza Arap kembali mengejutkan publik setelah ia resmi dikontrak oleh Gushcloud. Diketahui bahwa Gushcloud merupakan anak perusahaan dari salah satu agensi terbesar asal Korea Selatan yang membawahi Big Bang hingga Blackpink, yakni YG Entertainment.

Melalui akun Twitternya, Reza menjelaskan bahwa dirinya adalah co-owner dari label musik Asia milik Gushcloud, PLUUS Record.

3. Membuat Tim Atlet eSport

Kemampuan Reza dalam bermain game memang tidak perlu diragukan lagi. Sejak bermain DOTA pada tahun 2003, Reza telah meraih banyak prestasi gemilang. Meski sempat hiatus di tahun 2009, ia kembali ke dunia game dan mampu mewujudkan mimpinya untuk membuat tim eSport.

Kini Reza telah berhasil menjadi co-owner eSports dan manajemen We Against The World. Tim esport ini menjadi salah satu bisnis Reza Arap yang mendatangkan cuan berlimpah, mengingat kini esport menjadi salah satu tren di kalangan anak muda.

4. Memiliki Beach Club di Surabaya dan Bali

Tak hanya bermain game, Reza juga memiliki sejumlah klub pantai yang menambah sumber pendapatannya. Reza mengaku membangun beach club di Surabaya dan kawasan Canggu, Bali. Kedua klubnya ini dikelola oleh manajemen yang berbeda.

5. Buka Bisnis Gaming Bar and Cafe Bersama Putra Presiden

Sama-sama tertarik dengan dunia game, Reza Arap dan putra Presiden Jokowi, yakni Kaesang Pangarep, bekerja sama membuat kafe game. Kaesang yang memiliki bisnis di bidang kuliner akan menangani bagian makanan untuk kafe.

Sedangkan Reza menginginkan warnet yang dibuatnya bisa untuk menonton pertandingan game karena menurutnya selama ini kegiatan nonton bareng hanya untuk pertandingan olahraga, seperti sepak bola.

6. Bermusik

Bisnis Reza Arap yang lain adalah membuat grup musik bernama Weird Genius, bersama Billy Tanner dan Eka Gustiwana. Grup musik tersebut bergenre Electronic Dance Music (EDM). Salah satu single terbaiknya yang berjudul “Lathi” sukses menggemparkan dunia musik tanah air.

Lagu ini telah ditonton lebih dari 124 juta kali dan sempat tampil di layar Billboard Time Square New York pada tahun 2020.

7. Yuba Tea

Selain memiliki bar dan kafe, bisnis Reza Arap juga melebar ke ranah bisnis minuman, yakni Tuba Tea. Melalui bisnis ini, Reza menawarkan berbagai variasi minuman teh kekinian berkualitas premium. Karena cukup digandrungi kawula muda, Reza bisa meraup banyak keuntungan dari bisnis ini.

Nah, itu dia beberapa bisnis Reza Arap yang membuat kekayaannya makin berlimpah. Meskipun begitu, ia tak lupa berdonasi ke beberapa yayasan dengan penghasilan yang ia dapatkan dari bisnisnya. Tak heran jika Reza Arap kerap menjadi panutan bagi banyak pebisnis muda.

Related posts

Al Ghazali Putus, Maia Estianty Angkat Bicara!

Rostina Alimuddin

Siapakah Sosok Yakup Hasibuan, yang Melamar Jessica Mila

Linda Arista

Mengenal Ratna Koin Sang Pencipta Lagu ‘Aku Yang Dulu Bukan Yang Sekarang’

rumi