Selebriti

5 Fakta Reza Rahardian yang Jarang Diketahui Publik

Reza Rahardian

Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Nama Reza Rahardian tentu tidaklah asing di telinga para masyarakat tanah air. Aktor sekaligus entertainer serba bisa ini telah membintangi judul film hingga series yang selalu booming. Tak heran namanya selalu dipajang dalam daftar nominasi berbagai jenis penghargaan. Tetapi ada banyak fakta-fakta Reza Rahardian yang jarang terekspose ke publik.

Hal ini tentu tak lepas dalam kepiawaian Reza Rahardian dalam memerankan beragam karakter. Sebut saja karakter presiden Habibie yang berhasil diperankannya dalam film Habibie dan Ainun dan membuat namanya melambung tinggi. Tak heran, jika banyak produser hingga sutradara masih mempercayainya sebagai aktor utama pada setiap film.

Namun, dibalik ketenarannya tersebut, ternyata Reza Rahardian memiliki beberapa fakta yang jarang diketahui oleh publik. Apa saja?

Tidak Mengkonsumsi Banyak Gula

Banyak yang tak tahu jika aktor ternama yang satu ini ternyata tidak mengkonsumsi banyak gula. Sekitar 2 tahun belakangan ini Reza Rahardian telah memutuskan untuk mengurangi asupan gula pada setiap makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Sebelumnya, ia juga merupakan penggemar es the manis. Namun, seiring berjalannya waktu Reza pun beralih pada es the tawar.

Pada sebuah obrolan yang dipandu oleh Luna Maya, Reza juga mengaku jika ia lebih memilih untuk mengkonsumsi kue-kue kering berupa dark chocolate cookies yang agak pahit. Beberapa rekan artis tentu banyak yang cukup terkejut mengingat Reza sebelumnya adalah penikmat makanan manis.

Tidak Memiliki Akun Sosmed Populer

Fakta Reza Rahardian
Source: portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/

Berbeda dengan beberapa artis ternama tanah lainnya yang selalu aktif memberikan update keseharian mereka lewat sosial media, Reza Rahardian justru tidak menggunakan sosial media populer sama sekali. Hingga hari ini Reza belum memiliki niat untuk membuat akun Instagram, Facebook, TikTok dan juga Twitter.

Seperti yang telah diketahui jika beberapa sosial media tersebut merupakan media yang paling banyak digunakan oleh para selebitis tanah air. Namun, kabar baiknya, Reza ternyata cukup aktif dalam aplikasi jejaring sosial obrolan audio yaitu Clubhouse. Menurutnya, aplikasi tersebut membuat dirinya bisa berinteraksi dan mendengarkan banyak obrolan.

Ketua FFI

Tak banyak yang tahu jika Reza Rahardian memiliki jabatan sebagai ketua FFI atau Festival Film Indonesia. Tak mengherankan jika Reza terpilih sebagai ketua FFI, pengalaman dalam dunia filmnya tentu tak perlu diragukan lagi sehingga ia pantas dipilih sebagai ketua FFI.

Sebagai ketua FFI, Reza memiliki peran penting dalam melayani banyak aspirasi orang-orang dalam dunia film. Selain itu, ia juga juga wajib memastikan kelancaran acara yang diselenggarakannya. Saat menghandle acara Piala Citra beberapa waktu yang lalu, Reza mengaku jika dirinya belum terlalu puas. Menurutnya, evaluasi di setiap acara-acara yang telah diselenggarakannya akan membuatnya lebih baik lagi untuk gelaran acaran perfilman selanjutnya.

Mantan Atlet Renang

Reza Rahardian Mantan Atlet Renang
Source: Okezone.com

Fakta Reza Rahardian yang jarang diketahui adalah saat masa remajanya yaitu saat menduduki bangku SMP, Reza Rahardian pernah ditunjuk sebagai atlet renang yang mewakili Kalimantan Timur. Pada kompetisi tersebut, Reza berhasil meraih 2 emas dan 1 perunggu. Sempat masuk ke Pelatnas tapi akhirnya memilih untuk berhenti karena ia menganggap tak ada masa depan lagi untuk menjadi seorang atlet renang.

Tak Pernah Bertemu dengan Ayah Kandung

Lewat channel Youtube Daniel Mananta, Reza Rahardian mengungkapkan jika ia memang tak pernah sekalipun bertemu dengan ayah kandungnya. Ia juga menambahkan jika memang tak mengenal sosok peran ayah dalam hidupnya, akan tetapi Reza bersyukur memiliki ibu yang sangat luar biasa.

Di mata Reza, Pratiwi Widianti Matulessy merupakan sosok ibu yang sangat hebat, ia mampu berperan sebagai ayah sekaligus sosok ibu di dalam hidupnya. Sejak usia 6 bulan, ayah Reza telah pergi meninggakkan ibu dan dirinya.

Sejak kecil, saat ia sering ditanya oleh orang-orang sekitarnya tentang sosok ayahnya, Reza lebih memilih menjawab jika ayahnya sudah meninggal. Jawaban tersebut menurutnya singkat dan jelas sehingga tak ada lagi yang akan menanyakan hal tersebut.

Kalaupun diminta untuk menggambarkan tentang sosok ayahnya, Reza mengaku tak memiliki gambaran tentang bentuk rupanya sama sekali. Anak yang ditinggalkan saat usia 6 bulan tentu akan sangat sulit mengingat hal-hal seperti itu. Jangankan mengingat kenangan bersama ayahnya, bentuk rupanya pun sulit untuk diingat.

Beberapa orang mungkin sulit menerima beberapa fakta yang disajikan di atas. Namun, Reza Rahardian juga tetaplah manusia biasa. Terlepas dari kepopulerannya sebagai aktor yang selalu tampil mengesankan di depan kamera, ia juga memiliki kisah kelam tersendiri di dalam hidupnya.

Baca Berita Menarik lainnya di Satuwarta.com.

Related posts

4 Fakta Boy William Batal Nikah

Marsyaviani

Fakta Menarik Alan Warker, Musisi Keren dan Jenius!

Rostina Alimuddin

Mengintip Bisnis Ala Alatas, Ibunda Beauty Vlogger Tasya Farasya

Marsyaviani