Selebriti

Mengintip Bisnis Ala Alatas, Ibunda Beauty Vlogger Tasya Farasya

Bisnis Ala Alatas

Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Nama Ala Alatas bukan hanya dikenal sebagai seorang ibu dari beauty vlogger kenamaan Tasya Farasya saja, namun ia juga dikenal sebagai seorang sosialita yang memiliki kekayaan melimpah dan gaya hidup serta tampilan yang glamour. Mungkin banyak orang yang jadi penasaran, apa saja bisnis Ala Alatas yang jadi sumber kekayaannya.

Bisnis Ala Alatas

ini dia bisnis ala alatas

Wiwi Alawiyah Alatas atau Ala Alatas merupakan pemilik PT Tifar Admanco yang merupakan perusahaan bidang penyalur tenaga kerja profesional ke Timur Tengah. Perusahaan yang dimilikinya tersebut memenuhi permintaan akan tenaga kerja profesional yang siap bekerja di negara-negara Timur Tengah tersebut. Selain itu, memberi bekal keterampilan bagi para calon tenaga kerja Indonesia (TKI) sebelum berangkat ke Timur Tengah.

Baca Juga: 5 Fakta Reza Rahardian yang Jarang Diketahui Publik

Perusahaan yang dijalaninya ini dianggap menepis stigma di mana Indonesia dianggap sering mengirim TKI dengan kemampuan yang terbatas. Dengan adanya perusahaan ini, tenaga kerja yang diberangkatkan pun memiliki keterampilan yang mumpuni. Bukan hanya itu saja, ini tentunya akan membuat risiko pekerjaan di sana pun menjadi lebih minim.

Bisnis ini awalnya ia rintis dengan minim karyawan, yaitu hanya 7 orang karyawan saja. Namun, sekarang ini ia dapat memberangkatkan sekitar puluhan ribu TKI untuk beragam bidang, seperti engineer civil & electrical, konstruksi, house boy, supir dan lainnya.

Selain bisnis pelatihan dan penyaluran tenaga kerja, ternyata bisnis Ala Alatas lainnya ada juga di bidang properti, medical centre, serta power plant. Ia pun pernah menjajal bisnis kuliner masakan Jepang dan Thailand. Tak heran bila kekayaan yang dimilikinya pun terbilang melimpah.

Ala Alatas sendiri sudah memulai karirnya sebagai pengusaha di saat usianya 14 tahun, hingga kini bisnisnya menjadi besar. Di tengah kondisinya yang merupakan orangtua tunggal untuk ketiga putrinya, Ala Alatas dianggap sebagai pekerja keras, hingga menjadi sukses seperti sekarang ini.

Sebagai pengusaha, Ala Alatas pernah menerima penghargaan dalam Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award (SIEBA) di 2016. Ia dianggap mampu memberi contoh bagi masyarakat untuk menjadi pelaku usaha yang gigih, andal dan juga terpercaya. Bahkan, di 2010 lalu, namanya pernah masuk dalam jajaran 100 wanita berpengaruh versi majalah Men’s Obsession Edisi Khusus HUT ke-6.

Gaya Hidup Glamour dan Rumah Bak Istana

bisnis ala alatas, ibunda tasya farasya

Sebagai pengusaha sukses, tak heran bila gaya hidup yang dijalani Ala Alatas terbilang glamour. Ia pun seringkali terlihat menggunakan pakaian ataupun aksesoris dari brand-brand kenamaan, seperti Channel, Hermes, dan lainnya, yang punya harga fantastis.

Bukan hanya itu saja, ia pun diketahui memiliki beberapa rumah mewah yang didesain bak istana kerajaan. Bahkan rumah-rumah tersebut didesain sendiri oleh Ala, baik itu arsitekturnya ataupun interiornya.

Salah satu rumahnya pun didesain berwarna hijau, dengan bangunan tingkat 3 yang megah, yang disebut ‘Green House’. Di dalam rumah yang mengusung konsep Eropa Klasik ini pun terdapat area seperti museum yang berisikan barang-barang spesial penuh kenangan, salah satunya adalah gaun pernikahan Tasya Farasya yang dirancang khusus oleh desainer terkenal, Tex Saverio.

Pebisnis Sukses yang Senang Berbagi

Karir bisnis yang cemerlang dan harta yang melimpah pun tidak membuat Ala Alatas untuk lupa berbagi pada sesama. Ternyata, Ala Alatas juga merupakan sosok yang senang berbagi dan punya kepedulian tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan kebiasaannya dalam mengunjungi panti jompo, ataupun memberikan santunan untuk anak yatim di beberapa acara yang dibuatnya di rumah bersama keluarga.

Baca Juga: 7 Bisnis Reza Arap yang Membuatnya Menjadi Miliarder

Dari sini kita pun dapat menarik kesimpulan, bahwa kesuksesan yang didapat oleh Ala Alatas adalah hasil dari jerih payah dan usahanya dalam menjalankan beragam bisnis sedari usia muda. Tentu segala kekayaan dan kesuksesan tersebut tidak bisa didapatkan secara instan atau cepat. Dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan kekuatan untuk bisa menggapainya.

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak orang yang ingin memulai bisnisnya. Jangan ragu untuk memulai bisnismu sendiri, dan jalani dengan sebaik mungkin. Bekerja keras dan bersabar, dengan begitu, kesuksesan akan kamu dapatkan!

Related posts

Al Ghazali Putus, Maia Estianty Angkat Bicara!

Rostina Alimuddin

Tante Ernie Makin Berani, Impiannya Jadi Model Terlaksana!

rumi

JKT48 Akan Gelar Konser Terbesar Dalam Sejarah! Ribuan Tiket Ludes Dalam 10 Menit!

rumi