Olahraga

Lewandowski mengatakan dia memiliki banyak hal untuk Barca

Sepak Bola - FC Barcelona memperkenalkan Robert Lewandowski - Camp Nou, Barcelona, ​​Spanyol - 5 Agustus 2022 Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski saat presentasi REUTERS/Albert Gea TPX IMAGES OF THE DAY

Striker baru Barcelona Robert Lewandowski mengatakan dia merasa lebih bugar sekarang di usia 33 daripada yang dia lakukan hampir lima tahun lalu dan dia berharap bisa membantu tim dengan keterampilan teknis dan pengalamannya.

Striker Polandia, yang mencetak 344 gol untuk Bayern dalam 375 pertandingan, bergabung dengan Barca dalam kesepakatan senilai 45 juta euro (US$45,80 juta) bulan lalu dan diperkenalkan kepada ribuan penggemar di stadion Campo Nou dengan kaus nomor sembilan pada Jumat (Agustus). 5).

Lewandowski, yang akan berusia 34 tahun bulan ini, mengatakan usia tidak menjadi masalah baginya saat dia melihat ke depan untuk tantangan baru.

“Ini hanya angka dan secara fisik saya tidak merasa seperti saya berusia 33 tahun, hampir 34 tahun, karena saya tahu saya masih bisa bermain beberapa tahun di level atas atau bahkan lebih lama lagi,” kata Lewandowski kepada wartawan.

“Saya merasa lebih baik bahkan ketika saya berusia 29 tahun. Itu bukan pertanyaan yang harus kita pikirkan.”

Bos Lewandowski dan Bayern saling mengkritik atas cara mereka menangani transfer, dengan pemain mengatakan ada banyak “politik” dari pihak klub yang “mencoba mencari argumen” untuk menjualnya.

“Jika kita berbicara tentang periode itu, tentu saja, tidak mudah bagi saya untuk memutuskan meninggalkan Bayern setelah delapan tahun, tetapi saya tahu bagi saya dan keluarga saya itu adalah langkah sempurna berikutnya dalam hidup dan karier saya, ” dia berkata.

Lewandowski memenangkan hampir setiap gelar klub domestik dan internasional bersama Bayern, termasuk delapan mahkota liga, tiga Piala Jerman, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Bundesliga di belakang mendiang Gerd Mueller mengatakan bahwa dia akan menggunakan pengalamannya untuk membimbing para pemain muda Barca.

“Perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman ini penting,” kata Lewandowski.

“Jika saya dapat membantu mereka dengan beberapa kata, tidak hanya keterampilan teknis di lapangan, tetapi terkadang lebih dengan kata-kata, saya dapat memberi tahu mereka dan menjelaskannya karena saya telah melihat banyak hal dalam hidup saya di sepakbola.”

Sumber: Reuters

Related posts

Menuju Piala Dunia 2022 Ter Stegen kembali Dipanggil Tim Nasional Jerman

Liga 2 2022-2023 Persipa Pati vs FC Bekasi City Berakhir Imbang

PBSI Kudus Gelar Coaching Clinic Bulutangkis Untuk Siswa SD