Olahraga

Korea Utara Nikmati Piala Dunia 2022 Dengan Sederhana


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Siaran Piala Dunia 2022 di Korea Utara, dilakukan dengan cara sederhana. (grafis)

Murianews, Pyongyang – Korea Utara nikmati Piala Dunia dengan sederhana. Negara komunis yang menguncilkan diri ini, meski secara terbatas tetap memberi perhatian pada Piala Dunia 2022.

Sepak bola adalah olahraga populer di dunia. Lebih dari separuh penduduk bumi mencintai olahraga ini. Tidak terkecuali, tentu saja rakyat Korea Utara. Bahkan Korea Utara sebenarnya termasuk salah satu kekuatan sepak bola di Asia.

Namun untuk Piala Dunia 2022, rakyat Korea Utara sepertinya harus iri dengan kebanyakan warga di negara-negara lain di dunia. Siaran Piala Dunia 2022 di Korea Utara tidak bisa dinikmati secara langsung.

Pemerintah Korea Utara tidak membeli hak siar secara penuh seperti halnya di Indonesia. Meski demikian mereka memiliki cara tersendiri untuk bisa menikmati Piala Dunia 2022.

Menurut laporan Korea Joongang Daily, media di Korea Utara, negara komunis yang beribukota di Pyongyang ini membuka siaran khusus tentang Piala Dunia 2022. Meski tidak menyiarkan secara langsung, setidaknya siaran khusus ini bisa memberi informasi.

Lembaga penyiaran negara Korea Utara (KCTV) membuat siaran tentang Piala Dunia 2022, tiap hari Senin dan Selasa setiap pekannya. Meski hanya berisi jurnal dalam tayangan berdurasi 1 jam, acara ini setidaknya memberi gambaran bagi rakyat Korea Utara tentang Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Thailand Terancam Tak Bisa Nikmati Siaran Piala Dunia 2022

Mulai acara pembukaan, Korea Utara menayangkan siaran ulangnya. Namun khusus saat penyanyi Korea Selatan, dari grup BTS, Jook-kook tampil, pihak Korea Utara mensensornya.
Dalam siaran di Korea Utara, penyanyi itu lenyap dari panggung besar di Lusail Stadium.

Selanjutnya, masih dari laporan Joongang Daily, Korea Utara juga dipastikan tidak menayangkan pertandingan Timnas Korea Selatan, Amerika Serikat dan Meksiko. Alasannya tidak bisa dijelaskan.

Sementara itu, untuk pertandingan Timnas Brasil tetap diputar di Korea Utara. Tim yang diperkuat Neymar Jr ini merupakan salah satu tim favorit rakyat Korea Utara.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: Joongang Daily

The post Korea Utara Nikmati Piala Dunia 2022 Dengan Sederhana first appeared on MURIANEWS.  

Related posts

Kunci Kemenangan The Babbies di Indonesia Masters 2023

Gagal Dapat Honda, PSIS Buru Pelatih Jepang

Ramaikan Siksorogo Trail Run di Gunung Lawu, Ganjar: Keren Banget!

Generated by Feedzy