Nasional

Hiasan jerami jadi obyek foto favorit di Rang Solok Baralek Gadang


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

​ 

harian-detik.com – Sejumlah masyarakat Kota Solok, Sumatera Barat, yang berkunjung ke acara Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) digelar sejak 22 hingga 25 September 2022 itu menjadikan hiasan jerami sebagai tempat berfoto favorit.

“Hiasan jerami itu tampak unik dan bagus sebagai tempat berfoto. Sayang kalau nggak berfoto di momen Rang Solok Baralek Gadang ini,” kata salah seorang pengunjung May Leni (25) di Solok, Sabtu.

Hiasan jerami tersebut dibentuk beragam diantaranya seperti kerbau padati, berbentuk hiasan layangan, orang-orangan sawah, dan berbentuk pondok kecil yang unik-unik.

Selain itu, banyak dari para pengunjung yang memanfaatkan hiasan jerami tersebut sebagai tempat berfoto bersama teman atau keluarga mereka.

“Sayang sekali jika dilewatkan. Momen ini hanya bisa ditemukan saat acara Rang Solok Baralek Gadang,” kata dia.

Menurut dia, acara Rang Solok Baralek Gadang sangat meriah dan berharap kegiatan tersebut tidak hanya digelar di tahun ini saja, melainkan menjadi agenda tahunan ke depannya.

“Semenjak pandemi COVID-19 jarang sekali melihat kegiatan ini. Semoga acara ini menjadi langkah awal bangkit dari pandemi COVID-19,” ujar dia.

Ia mengaku sudah dua hari mengikuti rangkaian acara tersebut. Hari pertama pada Jumat (23/9) dan hari ini untuk menyaksikan meriahnya rangkaian acara tersebut.

“Hari ini sengaja hadir untuk melihat rangkaian acara silek tradisi dari berbagai daerah,” kata dia.

Beragam kegiatan seni tradisi, permainan anak nagari hingga bazar telah hadir menghibur masyarakat dan wisatawan dalam rangka memeriahkan Rang Solok BaralekGadang yang digelar dari 22 hingga 25 September 2022 di Kota Solok, Sumatera Barat.

Acara Rang Solok Baralek Gadang merupakan bentuk perhelatan masyarakat Kota Solok menyambut hasil panen yang melimpah.

Terutama menyambut hasil panen padi yang menjadi hasil pertanian utama di daerah berjuluk Kota Beras Serambi Madinah itu.

Selain itu, dalam rangkaian acara itu masyarakat juga dihibur dengan tari panen. Ratusan penari dan pemusik membawakan tarian yang menyuguhkan keseharian para petani di Kota Solok.

Rangkaian acara Rang Solok BaralekGadang yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2022 tersebut telah berhasil menghibur pengunjung dengan berbagai penampilan hiburan yang disuguhkan.

Penampilan tersebut diantaranya berupa permainan anak nagari, lomba tarik tambang di tengah sawah, lomba menangkap belut, lomba layang-layang dan lain sebagainya.

Di hamparan Sawah Solok tersebut juga diramaikan dengan berbagai macam bazar kuliner khas dan cenderamata dari berbagai UMKM Kota Solok dan daerah sekitarnya.*

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harian-detik.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-detik.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

 

Related posts

Amnesty Internasional: Sidang Etik Kasus Brigadir J Harus Dialihkan Ke Persidangan Pidana

Jejak Bisnis ‘Wanita Emas’ Pernah Menang Proyek Tender Gede

KPK harap kampus temukan pengetahuan baru dalam pemberantasan korupsi

Generated by Feedzy