Nasional

Adu ‘Borok’ Demokrat vs PDIP: Kader Saling Sindir Tentang Anggota Korupsi


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

​ 

harian-detik.com – Perang sindiran tersebut terjadi pada acara televisi di stasiun MetroTV yang bertajuk Kontroversi, tayang di YouTube pada Kamis (22/9/2022).

Debat memanas ketika membahas pernyataan SBY tentang kecurangan Pemilu

Tak hanya itu, Herzaky juga menyinggung soal buronan tersangka korupsi yakni Harun Masiku yang juga merupakan kader PDIP.

“2019 Komisioner KPU Wahyu Setiawan ditangkap karena kasus suap. Yang terlibat siapa? Ada eks Bawaslu yang merupakan seorang caleg PDIP. Lalu ada juga Harun Masiku yang terlibat, yang masih buron seribu hari lebih. Itu fakta hukumnya,” ujar Herzaky dalam acara tersebut.

Sontak, dengan menggebu-gebu, Adrian juga menyinggung seorang ketua umum partai yang juga terlibat kasus korupsi. Namun, Adrian tak menyebut secara gamblang siapa sosok ketua umum tersebut.

Adrian juga kemudian mempertanyakan ke mana uang hasil korupsi tersebut ke para kader Partai Demokrat yang turut hadir dalam forum itu.

Adian dan Herzaky saling serang

Alih-alih memberi respon terhadap pertanyaan Adian, Herzaky juga turut memberikan daftar kader PDIP lainnya yang juga terseret kasus korupsi. Adapun nama kader yang disebut oleh Herzaky salah satunya yakni eks Menteri Sosial Julari Batubara yang juga merupakan anggota PDIP.

Herzaky juga turut menyindir bahwa korupsi Bansos yang menyeret eks Mensos tersebut terjadi di tengah berbagai krisis yakni pandemi Covid-19.

Membalas sindiran Herzaky, Adian tetap bersikukuh menyinggung soal kasus korupsi yang dialamatkan ke sosok ketua umum partai.

Duduk perkara Demokrat vs PDIP

Perang sindiran yang terjadi antara para kader Demokrat vs PDIP ternyata tak hanya terjadi sekali. Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto juga menyinggung soal kecurangan Pemilu 2009 yang kala itu dimenangkan Partai Demokrat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Herzaky akhirnya angkat suara membahas pernyataan Hasto tersebut. Bagi Herzaky, manuever politik yang berhasil membuat Demokrat menjadi pemenang Pemilu 2009 dilakukan secara bersih. Ia menilai bahwa keberhasilan Partai Demokrat dalam pesta demokrasi tersebut berkat prestasi yang ditunjukan oleh SBY.

“Bang Hasto, Demokrat tahun 2009 suaranya bisa meningkat tiga kali lipat karena prestasi pemerintahan SBY yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” kata Herzaky dikutip dari Suara.com, Sabtu (23/9/2022).

Kala itu, Herzaky juga membalas tudingan Hasto dengan menyinggung soal Harun Masiku.

“Lagipula, publik kan tahu kalau di pemilu 2019 lalu, ada komisioner KPU yang ditangkap karena kasus suap. Kan, salah satu pelakunya kader partainya Bang Hasto, Harun Masiku, yang sudah buron 1.000 hari lebih. Tidak ada cerita seperti itu di Pemilu 2009,” tuturnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://harian-detik.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-detik.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

 

Related posts

Kapolri tugaskan Kapolda kembalikan kepercayaan publik Polri

Unja gandeng Arsiparis Kerajaan Belanda ajar artikulasi istilah hukum

Gempa M 7,5 Papua Nugini getarkan sejumlah wilayah di Papua

Generated by Feedzy